In a 21st century where there is just under 7 billion people, we are all so different yet oh so alike. Unfortunately we have allowed race, belief, government, social status and countless ideals to classify and stereotype us. Our neighbors have become our strangers and friends our enemies because of the smallest diversity. The Chemo is out to change this by creating garege rock in an effort to show that our differences should bring us together instead of apart. Oh and by the way were from Semarang, Indonesia so if music is your escape meet us in the moon.

 

The Chemo is Shouting Out Loud!

The Chemo is Shouting Out Loud!

Single dari The Chemo ini dirilis bersamaan dengan dirilisnya single Thorax dari UK Lunch. Dalam beberapa kesempatan, saya juga sempat memergoki The Chemo di atas pentas. Tapi yang lebih sial lagi, baru kali ini saya punya kesempatan mereview single berjudul Shoutout dari 5 cowok yang  tidak atletis ini.

Saya termasuk orang yang tidak suka mengkategorikan musik, jadi kalau ada orang bilang The Chemo itu rock n roll atau garage rock atau vintage, itu sah-sah saja. Beberapa pendapat tentang jenis musik The Chemo mungkin benar. Hmm, kalo menurut saya, pergerakan rhtym gitar dan drum dalam lagu Shoutout membangun sebuah pondasi yang kuat seperti yang dilakukan oleh Jane’s Addiction. Vintage? Bisa jadi, tapi sound yang dihasilkan terkesan modern.

Kalau mau dibilang garage rock, tunggu dulu sampai kamu mendengarkan bagian interlude. Seting sound drum terdengar progresif, seolah terinspirasi tuning drum yang digunakan oleh Mike Portnoy. Tapi sepertinya seting drum ini justru tepat untuk mengimbangi permainan lead gitar progresif dari Wildan yang diakhiri dengan sentuhan rock n roll.

Arizona juga menyanyikan lagu ini dengan tegas berkarakter dan gila, membuat lagu ini memiliki kegilaan yang mengingatkan saya kepada Justin Hawkins dari The Darkness. Sayang, beberapa bagian kurang tergarap rapi saat proses mixing sehingga suara vokal terdengar seperti  ada yang mau meloncat keluar dari lagu.

Kalau melihat sejarah band ini, band ini masih muda tapi memiliki potensi yang luar biasa melalui lagu Shoutout. Mungkin saya bakal lebih penasaran lagi nanti seperti apa bentuk album pertama dari band ini. Semoga saja mereka bisa me-manage band mereka dengan baik supaya gak bubar di tengah jalan.

Nah, kalau menurutmu sendiri bagaimana? Penasaran? Sila kan cek lagu mereka secara legal di www.soundcloud.com/thechemo

via : @MusicSemarang

The Chemo – Shoutout

Domisili: Semarang

Rekomendasi dari: @HOUTSKOOLS

Sekumpulan bocah yang sudah melawan arus selama 4 tahun dan inilah hasil karya dari salah satu band garage rock dari kota semarang. Lagu yang bercerita tentang seorang yang mencari jatidiri sampai akhirnya mendapatkan sebuah titik temu dan silahkan nikmati singles dari mereka!

Silahkan Cek: http://soundcloud.com/indosinglesclub/the-chemo-shoutout


via : @HOUTSKOOLS